Kampanye Marketing Untuk Fotografer - Model Online

- Salah satu cara termudah untuk membangun link langsung ke situs anda adalah dengan mendaftar ke berbagai direktori online. Demikian menurut Michael Shilling dalam currentphotographer.com. Michael menjabarkan lebih lanjut seperti tertulis di bawah ini. 

Berbagai Jenis Direktori Online


"Buku" Online


Direktori buku tradisional, atau lebih tepat setara dengan online. Situs seperti ini biasanya menawarkan daftar gratis tetapi tidak selalu menyertakan link web anda. Ini adalah teknik yang digunakan perusahaan untuk mendapatkan informasi anda sehingga mereka sampai dapat menjual daftar harga premiun untuk anda. 


Popularitas yang datang pada harga dan biasanya diawali dengan kejujuran, karena biasanya perusahaan ini memiliki perangkat teknologi dan aplikasi yang komplet. Perusahaan-perusahaan ini biasanya menawarkan lebih banyak informasi dalam hal wawasan lalu lintas dan analisis. 


Secara umum direktori ini bekerja lebih keras daripada yang lain untuk mendapatkan bisnis agar anda terdaftar dan menawarkan lebih banyak fitur dan manfaat yang jelas, tetapi jika biaya akan mengkonsumsi sejumlah besar dari anggaran pemasaran anda, maka sangat disarankan untuk melihat di tempat lain dahulu. 


Daftar Asosiasi


Ini biasanya gratis dan bagian dari apa yang anda bayar sebagai bagian dari keanggotaan anda. Jadi tidak benar-benar bebas !


Mengharapkan untuk menerima panggilan presentase besar bagi anda dari daftar "peluang advertising" dan menyadari bahwa jumlah yang sama dari setiap klik rupanya berasal dari sumber yang sama.


Sisi lainnya adalah situs ini biasanya mempunyai daftar pengunjung terbanyak versi Google dan bahkan anda akan menemukan nama anda sendiri dalam daftar pencariannya. Jika anda mencari keyword seperti Fotografer Pernikahan/Wedding Photographer, maka anda akan menemukan banyak sekali daftar fotografer sehingga kadangkala ini tidak benar-benar efektif menurut Michael.  


Direktori Wedding


Ada banyak direktori ini, dan tentu saja yang baru pun banyak bermunculan setiap bulan, bahkan setiap minggu. Biasanya situs tersebut cukup murah atau menawarkan daftar gratis dan anda akan mendapatkan link timbal balik. 


Efektifitas akan sangat berbeeda dari situs ke situs tetapi beberapa dari mereka yang cukup populer dan masuk dalam daftar peringkat yang sangat baik dalam hal SEO. Sayangnya mereka sering digunakan sebagai situs perbandingan harga dan bahkan anda akan menemukan diri anda sendiri dalam sebuah pertempuran harga jika penawaran anda tidak benar-benar masuk. 


Website Spesialis


Ada beberapa yang eksklusif dan seringkali hanya sebuah undangan khusus dari sebuah karya fotografi untuk gaya tertentu daripada menjalankan situs anda. ini mungkin kecil dalam ukuran tetapi mereka sangat berat dan kata kunci/keyword sangat populer dengan klien potensial yang tahu apa yang mereka inginkan dari seorang fotografer dan mencari lebih dari sekedar perbandingan harga.


Hanya sayangnya eksklusivitas datang pada harga dan banyak situs jelas memerlukan review portfolio. Jika anda berkonsentrasi pada satu gaya spesifik fotografi, maka situs ini mungkin layak bergabung. 


Daftar Bisnis Lokal


Direktori lokal biasanya difokuskan pada sebuah kota tertentu. Anda akan menemukan segala macam bisnis yang berbeda yang terdaftar di situs tersebut. Dan mereka kadang-kadang mempunyai peringkat yang cukup baik untuk pencarian lokal. 


Ini juga kemungkinan direktori ini tidak terlalu sibuk karena tidak terlalu banyak kompetitor. Sisi negatifnya, mereka biasanya tidak memiliki peringkat yang baik untuk jenis keyword dimana anda berkonsentrasi pada salah satu bidang fotografi. Jika seseorang menemukan anda melalui direktori ini biasanya karena mereka mencari dalam situs bukan dari mesin pencari. 


Memilih Direktori yang tepat untuk Anda


Cara terbaik untuk memutuskan direktori mana yang akan suite pada bisnis anda adalah dengan melakukan riset serta beberapa Googling. Lihat apa yang muncul untuk kata kunci dari direktori anda dan lihat pada halaman pertama dari hasil pencarian. Ini tidak selalu merupakan direktori yang paling mahal yang menjadi peringkat terbaik tetapi mereka sangat bergantung pada klien potensial yang datang pada situs mereka terlebih dahulu. 


Mintalah saran di forum atau berbicara dengan fotografer yang sudah terdaftar si situs tersebut. Sebuah feedback bisa sangat membantu dan untuk sebagian besar orang bersedia untuk berbagi pengalaman atas apa yang telah mereka kerjakan. 


%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%


[ sumber ]





I focus on simple photo editing, photography and personal travel blogs. Hopefully this article useful to all photographers. This is just an activity when I was not shooting in the field. Please search for another article in my blog tommyimage.



phone : +6281387708974
e-mail : tommy_satria@yahoo.com
twiter : @thomazfoto